Minggu, 27 November 2011

Allah menunjukkan keindahanNya melalui sholat dhuha

Assalamu'alaykum wr wb

Saudaraku, ini adalah kisah yang terjadi pada saya beberapa pekan lalu tepat pada saat saya memposting catatan di blog ini..

Saya adalah seorang pemuda yang berasal dari desa, yang mempunyai kesempatan untuk sekolah di perguruan tinggi negeri. Saya lahir dari keluarga sangat sederhana dengan satu orang kakak dan dua orang adik. Walaupun kedua orang tua berpenghasilan pas pasan tapi mereka mempunyai semangat yang sangat tinggi untuk bisa menyekolahkan anak-anaknya setinggi-tingginya,

Singkatnya,
pekan lalu adalah detik detik akhir perjuangan saya memetik hasil jerih payah keringat orangtua saya yakni melihat anaknya menjadi seorang sarjana..tepat saat itu adalah terakhir daftar wisuda..Saya fikir gratis ternyata harus ada beberapa biaya yang menjadi syarat registrasi wisuda..

Pagi itu adalah H-1 pendafrtarn wisuda, dan ibu belum bisa mengirimkan saya uang untuk daftar wisuda, saya faham betul kenapa beliau belum mengirim uang, seperti biasa saya menyempatkan sholat dhuha sekitar jam 8an...ini adalah jalan yang sellau memebuat saya tenang dan semakin yakin kalau sesudah kesulitan pasti ada kemudahan...bukankah Allah Maha Menepati JanjiNya?

Setelah sholat saya pun sedikit lebih tenang, namun sebagai manusia biasa saya pun harus berfikir bagaimana caranya kalau besok belum dikirim juga, akhirnya karena saya sudah tidak bisa meneukan jalan lain, saya sms teman untuk pinjam sejumlah uang...

Kemudian, siangharinya pukul 14.00 saya mendapat sms dari ibu, "a..mamah baru bisa kirim !@#$%^ rupiah" , hmm tepat dugaan saya, ibu hanya mengirim uang seadanya, dan itu tidak cukup untuk saya bisa membayar registrasi wisuda...,

Tiba-tiba ada sms masuk, ternyata dari teman yang tadi saya sms meminta untuk bisa meminjamkan uangnya. Alhamdulillah jawabannya bisa...tapi selang kemudian ada sms masuk ...saya liat ternyata sms nya dari seorang kakak kelas saya tepat satu tingkat di atas saya , jadi saya biasa panggil beliau teteh...beliau sedaerah dengan saya tapi sekarang berdomisli di ciamis... kurang lebih bunyi smsnya begini "AJI AFWAN, BUKAN BERMAKSUD APA-APA, TETEH PERNAH BENADZAR JIKA DAPET KERJA MAKA TETEH AKAN KASIH KE AJI, KARENA AJI SUDAH TETEH ANGGAP SEBAGAI ADIK TETEH SENDIRI, SEMOGA AJI BISA MENERIMA, JANGAN DILIHAT DARI NILAINYA TAPI INI IKHLAS DARI TETEH"

Subhanallah walhamdulillah, tidak ada angin yang memberitahu kalau saya sedang butuh...ternyata Allah memberikan keindahannya lewat Teteh yang saya tidak bisa menyebutkan namanya demi menjaga keikhlasannya...

Syukron Jazakillah teteh, semoga Allah menggantinya dengan yang jauh lebih baik...., akhirnya saya pun sms teman saya untuk membatalkan pinjaman.

SEMOGA BERMANFAAT

AYO KBIASAKAN SHOLAT DHUHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar